Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Pribadi Muh. Bahrun,S.Pd. M.Pd "Trima Kasih Atas Kunjungannya" Semoga Bermanfaat

Sabtu, 21 September 2013

Cara Membuat Email Khusus PNS di PNSMail

Cara Membuat Email Khusus PNS di PNSMail

Menindaklanjuti surat edaran Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menganjurkan pada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia untuk membuat dan menggunakan Layanan Email PNSmail. Diharapkan pada tanggal 1 Januari 2014 untuk komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan agar menggunakan email PNSmail, dan layanan ini khusus diperuntukkan bagi PNS.

Penggunaan layanan email, termasuk yang dimilki oleh pihak luar/asing sangat berisiko atau tidak aman dalam konteks kerahasiaan data dan informasi negara. untuk itu diminta kepada seluruh jajaran instansi pemerintah untuk menggunakan alamat email resmi PNSmail.Email dengan domain @pnsmail.go.id ini dapat dibuat di www.pnsmail.go.id. Untuk membuat email di pnsmail sama seperti membuat email di layanan serupa. Bedanya untuk membuat email di pnsmail harus menggunakan username yang mencerminkan nama lengkap (tanpa gelar) penggunaan username yang tidak mencerminkan nama lengkap tidak akan disetujui.
Formatnya Sbb : namadepan.namabelakang@pnsmail.go.id
Contoh : Nama lengkapku Muhammad Bahrun maka username yang saya gunakan adalah :
muhammad.bahrun@pnsmail.go.id.

Baik kita langsung saja pada Langkah-langkah Membuat Email Khusus PNS di PNSMail
1. Kunjungi https://www.pnsmail.go.id lalu klik tombol daftar yang ada di bawah log masuk

Klik Daftar

2. Setelah itu, akan muncul Formulir Pendaftaran PNSMail isi dan lengkapi semua data yang diminta tersebut dengan benar.
Isi formulir dengan Data yang benar 

3. Setelah semua data telah diisi dengan benar, Klik Daftar. Email tidak langsung jadi,silahkan menunggu pengaktifan akun dari Admin PNSMail.

Layanan ini di peruntukan bagi PNS di seluruh Indonesia secara cuma-cuma atau gratis. PNSMail menjanjikan fitur-fitur yang sangat menarik, seperti : Kapasitas penyimpanan 1 GB,portal Email untuk email eksternal, proteksi spam, virus dan lain-lain.
Sekian dan trima kasih .........





Sumber : Sekolah dasar net.

0 komentar: