Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Pribadi Muh. Bahrun,S.Pd. M.Pd "Trima Kasih Atas Kunjungannya" Semoga Bermanfaat

Jumat, 30 Oktober 2015

Kumpulan Soal UKG Guru SD dan Kunci Jawaban


Pada UKG tahun ini ada 2 aspek materi yang akan diujikan, yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kemendikbud telah menyiapkan 200 paket soal untuk UKG yang akan digelar November mendatang. Berikut contoh soal UKG untuk guru SD dengan disertai kunci jawaban dan pembahasannya:

Teori yang menyatakan bahwa proses belajar terjadi pada anak saat berkolaborasi dengan orang lain atau dilakukan secara individual yang di dalamnya terjadi proses internalisasi, merupakan pendapat dari ....
A. Piaget
B. Vigotsky (√)
C. Erikson
D. Smilansky

Ali, Amir dan Adi mempunyai tali yang masing - masing panjangnya adalah 90 dm, 6,5 m dan 750 cm. Panjang tali ketiga anak tersebut adalah ....
A. 21 m
B. 22 m
C. 23 m (√)
D. 24 m

Selengkapnya kumpulan soal UKG yang dapat digunakan guru SD untuk latihan UKG tahun 2015 dengan disertai kunci jawabannya dan pembahasannya dapat didownload di tautan berikut ini:

Link Download Soal UKG dan Jawabannya Di Sini

Ke depan UKG akan digelar setiap tahun. Pemerintah menargetkan pada 2019, nilai standar UKG mencapai 8, tahun ini standar minimum UKG yakni 5,5. Setelah UKG, akan dilakukan pendidikan dan pelatihan bagi guru.


Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2015/10/kumpulan-soal-ukg-guru-sd-dan-kunci-jawabannya.html#ixzz3q4ARtgbs

0 komentar: